Selasa, 19 Juni 2012

Dituduh Jiplak Lagu, Cherry Belle Tak Akan Dijerat Hukum


WowKeren.com - Beberapa waktu lalu dituduh menjiplak lagu "Pop Star" milik penyanyi Jepang, Ken Hirai, untuk single barunya yang berjudul "Brand New Day". Walau sudah minta maaf karena ada kesamaan nada, tapi Cherry Belle tidak terlalu menganggap serius tuduhan yang banyak dilayangkan pada mereka akhir-akhir ini.

Pengamat musik, Bens Leo, pun menilai Cherry Belle masih jauh untuk bisa dituntut di meja hukum atas kasus penjiplakan lagu. Bukan hanya lagu "Brand New Day" yang dituduh hasil jiplakan. Sebelumnya, lagu "Best Friend Forever" juga dianggap menjiplak lagu "Kissing You" .

"Selama SNSD tidak menuntut Cherry Belle sih saya rasa nggak jadi masalah dan kita juga nggak bisa mempermasalahkannya," kata Bens, Selasa, 12 Juni. "Mungkin nggak akan dituntut juga karena beda negara. Tapi bahayanya kalau Cherry Belle nggak mau mengakui mereka mengikuti girlband Korea itu, karena dari gaya dan dandanan aja sudah mirip baiknya sih mereka mengakui terinspirasi dengan SNSD."

Bens mengatakan bahwa boyband dan girlband di Indonesia rata-rata memang meniru tren K-Pop yang sedang mendunia. Sayangnya para boyband dan girlband ini malu untuk mengakuinya.

"Nggak bisa dipungkiri, K-Pop itu di Indonesia lagi booming banget. Munculnya boyband dan girlband juga kan dari sana. Tapi banyak dari mereka yang nggak mau mengakui kalau terinspirasi dari K-Pop," lanjut Bens. "Padahal kalau mengakui kan nggak jadi masalah juga, justru kita menghargai. Bahaya sekali kalau mereka bilang nggak ngikutin sama sekali tapi gaya dan lagunya mirip." (wk/dn)